• +62251- 8328827

Kunjungan DPRD Kabupaten Tana Tidung ke Disparbud Kota Bogor

kunjungan-dprd-kabupaten-tana-tidung-ke--disparbud-kota-bogor.jpg

 

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor menerima kunjungan kerja DPRD Tana Tidung pada hari Kamis, 15Agustus 2019 bertempat di ruang rapat Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor dimaksudkan untuk koordinasi terkait pengembangan potensi dan pengelolaan pariwisata di Kota Bogor.

Rapat yang dimulai pukul 09.00 hingga 12.00 dipimpin oleh Bapak Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor, focus pembahasannya yaitu pada peningkatan sector pariwisata di Kota Bogor yang dapat diterapkan diKabupaten Tana Tidung.

Bapak Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan  Kota Bogor menyampaikan terkait hal-hal yang harus dilakukan dalam pengembangan pariwisata serta bagaimana pengawasannya. Menurut Beliau potensi yang paling diandalkan di kota Bogor ini adalah sector pariwisata. Dari 241,6 milyar Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bogor sector pariwisata penyumbang terbesar  sekitar 128 milyar pertahun, selebihnya dari hotel dan hiburan. Tahun lalu PAD sector pariwisata itu hanya 128 milyar.

Untuk pengembangan Pariwisata seyogyanya memiliki Rencana Induk Pengembangan Daerah yang bertujuan untuk Memberikan gambaran secara komprehensif mengenai pengembangan potensi kebudayaan dan pariwisata, Memberikan Pedoman tentang perencanaan yang dibutuhkan dalam pembangunan kebudayaan dan pariwisata, Menyikapi Peluang Pembangunan Kebudayaan dan Pariwisata, Memberikan arah kebijakan dalam membangun kebudayaan dan pariwisata yang didasari oleh kebijaksanaan perencanaan pembangunan.

Menurut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tana Tidung Bapak Hendrik,SH. MH. Ingin berupaya agar Kabupaten Tana Tidung dapat berbenah untuk meningkatkan pariwisata yang ada, sehingga dengan diadakannya kunjungan  kerja ke Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor ini untuk mencaritahu tentang pengelolaan dan pengawasan dibidang Kepariwisataan di kota Bogor.

DPRD Kabupaten Tana Tidung berharap dapat mencontoh pengelolaan dan pengawasan yang dilakukan di kota Bogor.

Dalam kunjungan tersebut ikut hadir pula anggota DPRD Kab. Tana Tidungdiantaranya :Bapak Hanafiah, Ibu Rini Tika Noviati, Bapak Sitor Limbong, Ibu Sri Jahasaniah, Bapak Salim Arifin, S.Pd, Bapak Sawaludin, Bapak Sabariah, Bapak Hamjah. M, Bapak Drs. JabinJantje, Bapak Askandar Ali, Bapak Yanfi, S.Sos, Bapak H. MH Inuch

 Karena Kabupaten Tana Tidung mempunyai potensiwisata yang cukup bagus untuk bias dikembangkan tentunya dengan adanya sharing mereka dapat meningkatkan perekonomian khususnya di Kabupaten Tana Tidung, karena selama ini pencarian perekonomiannya terfokus dibidang pertambangan, Perkebunan, Perikanan, dan Hasil Hutan. Tentunya hal tersebut harus  , dimana salah satunya adalah sektorpariwisata.

 

Editor : Admin Disparbud

Share On : Twitter Facebook Google+