• +62 088 999 123

Hotel Kota Bogor Serap Hampir 4 Ribu Tenaga Kerja

hotel-kota-bogor-serap-hampir-4-ribu-tenaga-kerja.jpg

Lantaran Kota Bogor telah berkembang dan dikenal menjadi daerah tujuan wisata, maka tidak heran bila sektor yang satu ini mampu menggerakkan perekonomian dan mampu menghidupi ribuan orang.

Kota Bogor dengan destinasi kulinernya menjadi incaran banyak wisatawan domestik karena beragamnya tempat dan varian menu yang ditawarkan para pemilik dan pengelolanya. Hal itu pun berbanding lurus dengan banyaknya akomodasi seperti perhotelan yang terus tumbuh.

Berdasarkan data yang dimiliki Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, tercatat setidaknya terdapat 79 hotel berbintang yang telah menjalankan bisnisnya selama beberapa tahun terakhir ini.

Dari puluhan hotel tersebut, Kepala Disparbud Shahlan Rasyidi menyebutkan, mampu menyerap sebanyak 3.292 pekerja di berbagai posisi dan jabatan.

"Ini tentu bukan jumlah yang sedikit, karena bisa menyerap banyak tenaga kerja yang notabene tidak lain warga Kota Bogor. 3.292 orang ini telah mengurangi jumlah angka pengangguran," jelas Shahlan, Selasa (23/7/2019).

Maka sektor pariwisata ini khususnya perhotelan, kata Shahlan, tidak saja telah membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam menangani persoalan pengangguran. Tetapi sudah menjadi tulang punggung Pendapatan Asli Daerah (PAD) setiap tahunnya.

Editor : Admin Disparbud

Share On : Twitter Facebook Google+