• +62 088 999 123

Jadi Daerah Tujuan Wisata, Kota Bogor Miliki Puluhan Objek Wisata

jadi-daerah-tujuan-wisata,-kota-bogor-miliki-puluhan-objek-wisata.png

Sebagai daerah tujuan wisata, Kota Bogor memberikan banyak pilihan destinasi kepada wisatawan. Destinasi ini mulai dari destinasi sejarah sampai beragam objek wisata buatan ada di kota ini.

Maka tak heran bila dari waktu ke waktu jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Bogor terus meningkat secara kualitas dan kuantitasnya. Bahkan sektor pariwisata telah terbukti menjadi kontributor terbesar bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Dengan 68 kelurahan dan 6 kecamatan, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor Shahlan Rasyidi, Kamis (11/7/2019, menyebutkan jika jumlah objek wisata yang ada di Kota Bogor berjumlah 23 tempat yang tersebar di beberapa titik lokasi.

"Jumlah objek wisata itu merupakan data yang kita miliki paling update. Jumlah itu terus bertambah setiap waktunya karena betapa Kota Bogor sangat menarik wisatawan baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara," kata Shahlan.

Hanya saja, tambahnya, sektor pariwisata ini harus memiliki atraksi, amenitas dan aksesibilitas (3A) yang mumpuni untuk menunjang sektor ini terus berkembang di Kota Bogor.

"Memang kalau untuk amenitas sudah terbilang baik di Kota Bogor baik secara jumlah, fasilitas dan kualifikasinya. Begitu atraksi dengan aksesibilitas. Tinggal menggenjot lagi beragam atraksi untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan," papar Shahlan.

Tentunya akan lebih berhasil lagi bila sektor pariwisata ini mendapatkan dukungan berbagai pihak seperti masyarakat, pemerintah daerah dan pihak swasta. Karena dengan kolaborasi dan sinergi yang baik antarkompenen itu akan semakin memajukan pariwisata Kota Bogor.

Editor : Admin Disparbud

Share On : Twitter Facebook Google+