• +62 088 999 123

Ini Dia Sederet Prestasi dan Penghargaan Disparbud Sepanjang 2019

ini-sederet-prestasi-dan-penghargaan-disparbud-sepanjang-2019.png

BOGOR UTARA, Kota Bogor - Tahun 2019 akan segera berakhir. Sudah banyak program kerja dan kegiatan yang telah dilaksanakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, termasuk sejumlah prestasi dan penghargaan yang berhasil diitorehkan di sepanjang tahun ini.

Berbagai prestasi tersebut diraih tidak terlepas dari kepemimpinan dibawah Kepala Disparbud Shahlan Rasyidi bersama Sekretaris Disparbud Reny Handayani Tresnarianti, dukungan seluruh staf, kolaborasi yang apik antarbidang serta sinergi harmonis dengan berbagai stake holder baik sanggar, komunitas, organisasi, lembaga sampai pihak swasta.

Berikut kami rangkum penghargaan Disparbud Kota Bogor di tahun 2019.

1. Juara dalam kategori 10 Penata Musik Terpilih Jawa Barat yang diwakili Sanggar Edas dari Kota Bogor pada Konser Karawitan Anak Indonesia di Gedung Kesenian Jakarta 19-21 April.

2. Juara Mojang Jajaka Pinilih Jawa Barat 2019 Yang diwakili Rizka Handayani dalam kegiatan Event Kreatif Mojang Jajaka Tingkat Provinsi jawa Barat Tahun 2019 pada 28 Juli di Mision Pine Kota Baru, Bumi Parahiangan, Bandung Barat.

3. Mendapatkan predikat sebagai Kota Kreatif se-Jawa Barat dalam kegiatan International of Conference on Creative Economy tanggal pada 3-4 Mei di Hotel Grand Mercure Bandung.

4. Pameran Keris Terbaik di Pameran Jaringan Kota Pusaka (JKPI) yang dilaksanakan pada 21-24 Juni di Puri Gede Karang Asem, Bali.

5. Meraih Stand Anugerah Pelestari Kriya terbaik II pada.Pameran Citra Pariwisata Jawa Barat di anjungan Jawa Barat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) 26-28 Juli.

6. Penyaji Terbaik Festival Musik Bambu Tingkat Jawa Barat yang diwakili Sanggar Andika Kota Bogor pada Festival Musik Bambu Tingkat Jawa Barat yang dilaksanakan Kabupaten Bandung Barat, yakni sebuah kegiatan sinergitas dengan Kabupaten/Kota se-Jawa Barat pada 28 Juli.

7. Juara Umum Pasanggiri Kreasi Upacara Adat Sunda Mapag Panganten Ke-3 se-Jawa Barat Tahun 2019 dengan Meraih Penghargaan Artistik Terbaik, Musik Terbaik dan Penyaji Terbaik diwakili Sanggar Edas dalam kegiatan Pasanggiri Kreasi Upacara Adat Sunda Mapag Panganten Ke-3 se-Jawa Barat pada 2-3 Agustus di Cimahi Technopark.

8. Penghargaan Catur terbaik dan Juara 1 Festival (Pasanggiri) Dalang Bocah Tingkat Nasional 2019 dalam Kegiatan Festival (Pasanggiri) Dalang Bocah Tingkat Nasional 2019 di Panggung Candi Berita Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta pada 19 – 21 September.

9. Juara Harapan 2 Pasanggiri Rampak Sekar Tingkat Jawa Barat dalam Kegiatan Pasanggiri Anggana Sekar dan Rampak Sekar Tingkat Jawa Barat, 25-26 September di Teater Tertutup Taman Budaya Dago, Bandung.

10. Juara umum Ke-3 Festival Kaulinan Urang lembur Tingkat Kab/Kota yang berlangsung di Garut pada 28-29 September yang diraih oleh SMP PGRI 7.

11. Juara Dua Degung Tingkat Provinsi Jawa Barat yang diwakili SMAN 1 Kota Bogor dalam Kegiatan Pasanggiri Seni Degung 2019 di Gedung Rumentang Siang, Jalan Baranangsiang 30 November.

12. Penyaji Unggulan Parade Lagu Tingkat Nasional Tahun 2019 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta. (Humas Disparbud Kota Bogor/DN)

Editor : Admin Disparbud

Share On : Twitter Facebook Google+