• +62 088 999 123

Suksenya Band Oncom Hideung Bukti Keberhasilan Disparbud Lakukan Pembinaan

suksenya-band-oncom-hideung-bukti-keberhasilan-disparbud-lakukan-pembinaan.jpg

BOGOR TENGAH, Kota Bogor - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor Shahlan Rasyidi bersama Ketua Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kota Bogor (DK3B) Usmar Hariman, Sabtu (21/12/2019), menyaksikan dan membuka secara resmi konser musik "14 Tahun Oncom Hideung Berkarya" di Gedung Kemuning Gading.

Dalam sambutannya, Kepala Disparbud Kota Bogor Shahlan Rasyidi sangat mengapresiasi acara tersebut. Hal itu menjadi bukti konsistensi band indie itu dalam berkreasi dan berkekspresi di bidang musik.

"Apalagi Oncom Hideung yang berawal dari musik dan kelompok pemusik jalanan, benar-benar merintis dan mengawali kariernya dari bawah. Dengan mengusung musik balada, mereka pun cukup kritis dalam liriknya namun tetap dapat diterima dengan baik oleh masyarakat," ungkap Shahlan.

Dengan usianya yang sekarang sudah menginjak 14 tahun, semakin memperlihatkan kematangan mereka dalam berkesenian khususnya dalam musik yang dilakoni selama ini.

"Kami pun di Disparbud Kota Bogor turut merasakan kesuksesan Band Oncom Hideung ini, karena walau bagaimana pun sedikit banyaknya telah membuktikan keberhasilan kami dalam melakukan pembinaan kepada para musisi jalanan melalui Bidang Kesenian," paparnya.

Disparbud, masih kata Shahlan, tidak akan pernah berhenti untuk terus berupaya melakukan pembinaan kepada para musisi jalanan khususnya maupun musisi-musisi lainnya serta talenta lainnya yang berada di bawah naungan Disparbud Kota Bogor. Tidak lain agar seluruh potensi yang ada dapat sama-sama berkembang dan bisa mengikuti kesuksesan yang telah diraih Band Oncom Hideung. (Humas Disparbud Kota Bogor/DN)

Editor : Admin Disparbud

Share On : Twitter Facebook Google+