• +62 088 999 123

Sampai November Wisatawan ke Kota Bogor Nyaris Tembus Sembilan Juta Orang

sampai-november-wisatawan-ke-kota-bogor-nyaris-tembus-sembilan-juta-orang.png

BOGOR UTARA, Kota Bogor - Jumlah kunjungan wisatawan yang telah berkunjung ke Kota Bogor hingga per akhir November lalu telah mencapai 8,5 juta orang. Data tersebut dikeluarkan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor.

Berdasarkan data tersebut, Kepala Disparbud Kota Bogor Shahlan Rasyidi, Jumat (20/12/2019) menyebutkan, sebanyak 352.000 di antaranya merupakan wisatawan mancanegara (wisman).

"Total jumlah wisatawan 8,5 juta orang ini berdasarkan catatan pada akhir November lalu, dan ini masih terus berjalan sampai akhir Desember nanti. Jadi jumlahnya masih akan terus bertambah," kata Shahlan.

Jumlah tersebut, sambungnya, telah melampaui target yang telah ditetapkan sebelumnya sebanyak 8 juta wisatawan. Hasil ini pun menunjukkan tren positif perkembangan sektor pariwisata Kota Bogor, dan semakin mengukuhkan bidang ini sebagai penghasil Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbesar mengalahkan yang lainnya seperti parkir dan pajak reklame.

"Mudah-mudahan saja sampai akhir tahun nanti bisa tembus 9 jutaan wisatawan bahkan lebih. Karena mengingat sekarang sudah mulai memasuki musim liburan sekolah, jelang libur Natal dan tahun baru," harapnya. (Humas Disparbud Kota Bogor/DN)

Editor : Admin Disparbud

Share On : Twitter Facebook Google+