• +62 088 999 123

Sapta Pesona Wujudkan Pariwisata yang Baik

sapta-pesona-wujudkan-pariwisata-yang-baik.jpg

BOGOR TENGAH, Kota Bogor - Sebagai salah satu program dalam pengembangan kemitraan melalui kegiatan sadar wisata, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor menyelenggarakan workshop dengan target sasaran para pengelola objek wisata dan para pelaku penggerak pariwisata se-Kota Bogor.

Workshop yang akan diadakan di Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian Bogor, Jalan Ir. H. Juanda, Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu (11/12/2019), menghadirkan dua narasumber. Yakni Ananta Budhi Danuarta dari Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung (STPB) dan Duta Indra Siregar dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Menurut Kepala Disparbud Kota Bogor Shahlan Rasyidi, workshop tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, rasa tanggung jawab segenap lapisan masyarakat baik pemerintah, swasta maupun masyarakat luas agar mampu bertindak dan mewujudkannya dalam kehidupan sehari-hari.

"Karena keberhasilan pariwisata tidak terlepas dari beberapa unsur pendukung agar wisatawan merasa betah, puas, dan memberi kenangan tersendiri. Sehingga akan berkunjung kembali. Apalagi Indonesia merupakan negara dengan destinasi wisata yang lebih baik dan beragam dalam menciptakan kondisi dan kualitas pariwisata yang lebih baik," papar Shahlan.

Maka, katanya, untuk menciptakan kondisi dan kualitas pariwisata yang baik itu diwujudkan dengan Sapta Pesona Wisata sebagai pedoman wisata Indonesia.

"Dengan diselenggarakannya workshop ini diharapkan para pelaku jasa usaha pariwisata dapat mengimplementasikan Sapta Pesona dan sadar wisata di objek-objek wisata Kota Bogor," harap Shahlan.

Masih kata Shahlan, dengan target kunjungan wisatawan tahun 2019 yang berjumlah 8.762.586 orang dan tahun 2020 mendatang sebanyak 9.638.844 orang dapat tercapai. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Bogor.

Kegiatan workshop yang diikuti sebanyak 50 orang dari berbagai unsur jasa usaha kepariwisataan se-Kota Bogor itu dibuka Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim dan turut dihadiri Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Bogor Yuno Abeta Lahay. (Humas Disparbud Kota Bogor:DN/Foto:Safa-PKL)

Editor : Admin Disparbud

Share On : Twitter Facebook Google+